My Y!

Tuesday 19 August 2008

24th plus 3hr, 63th plus 2hr


Halah, kode apaan tuh...?
Ga perlu mikir pusing2, ga keluar di ujian kok... Ups.







dr www.hinamagazine.com


Eniwei.... 2 hari yang lalu, kita (yang merasa) sebagai bangsa Indonesia memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 63. Ada banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk apresiasi bersyukur atas kemerdekaan yang selama ini telah dirasakan. Walo demikian, banyak juga yang apatis, keknya ga da kemajuan yang berarti yang bisa kita rasakan. Hidup makin susah, kebelit hutang, gali lobang tutup lobang tiap hari, segala harga pelan merangkak naik. Bahkan beberapa temen sem
pat bilang ma saya, masih lebih enak jaman orde baru dulu, despite korupsinya lho....

Yah, manusia emang ga pernah puas. Saat berada dalam kondisi terbaiknya pun masih mengeluh. Tapi manusia yang cepet puas adalah manusia celaka, dia pasti ga maju-maju, ya kek saya ini, o'on bloon ga nambah pinter. Yang beruntung adalah orang yang selalu bersyukur. Ortu saya contohnya. Dalam kesehariannya yang bersahaja (taelah istilahnya), mereka tetap bersyukur, diberi kesempatan bangun pagi menghirup udara segar, pikiran positif (mereka pernah ngerasain jadi pengungsi waktu jaman dulu, apalagi Ibu yang anak tentara, pernah harus naik turun gunung, menyeberang sungai dan bangun diliputi suasana tembak2an dar der dor, ini hiperbolisnya saya tentunya, tapi bagian ngungsinya emang bener), masih bisa bersujud syukur menyembah Sang Pemberi Nafas.

Ehm.... Hari ni ngga niat nulis. Sebenernya lagi nyari jurnal tentang interpolasi titik. Nyang bikin adem adalah sambil ngenet denger lagunya ERK, enak-enak lho... Tapi ada lagi yang lebih enak, ngedengerin lagu perjuangan.... hakghakghak..... Contohnya ni (slah satu lagu perjuangan favorit)

Tanah Airku

Cipt. Ibu Sud

Tanah airku tidak kulupakan
Kan terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanah ku yang kucintai
Engkau kuhargai

Walaupun banyak negri kujalani
Yang masyhur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Di sanalah kurasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau kubanggakan





Happy Birthday Dude......! May all your wish come true. That's the meaning of 24th plus 3hr

No comments: