My Y!

Friday 22 August 2008

Rchattzz......


(oh so cute, not!)

Okay, there is a fate that intertwinned between me and the rats of the house.

Hhhh.... Setidaknya sudah puluhan kali saya harus ketemu, nendang ato ga sengaja nginjek tikus di rumah, dan diantaranya 2 kali ketiban apes harus ngebunuh mereka.



Buat saya yang pecinta damai (cuiih..) ngebunuh tikus adalah salah satu pengalaman ga enak, menjijikkan dan bikin badan adem panas saking nggilani-nya. Belom lagi harus ngurus jenazahnya, megang, ngangkat mindahin dan ngubur (walo pake perantara tas kresek). Contohnya kemaren. Pas lagi asyik nyari perkakas di lemari perkakas, saya ngeliat dengan mata kepala orang lain, seutas buntut yang menggantung di tepian rak. Awalnya, ga pernah terlintas buat ngapa2in tuh buntut. Saya hanya menghela napas. "Gue kasih lo kesempatan. moga2 lo ga bikin gue apes hari ini," kira2 gitu yang terlintas di otak.

Waktu pun berlalu. Ga seberapa lama kemudian saya ngembaliin perkakas yang baru aja saya pake buat melakukan kejahatan (not). Seutas buntut itu masih ada di sana. Maha Besar Allah yang telah mengusir setan dari surga, setan yang bersemayam di bagian paling gelap otak memberikan ide jahiliah buat ngusilin tu tikus. Lirik kiri lirik kanan, ga da orang, saya ngambil tang, dan dijepitlah buntut tikus yang malang ituh. Seketika itu juga saya langsung menyesal, kenapa ga gue biarin aja ya tuh tikus pergi.... S**t! (Hafizh et. al. 2007, 2008 dan entah sampai kapan) Tikus yang malang itu menjerit,"Aduh! Buntut gue!" trus membekap mulutnya, menyesal kenapa dia pake menjerit, kan saya jadi tau kalo itu beneran buntut tikus. Dan terlantunlah doa yang amat khusuk dari tu tikus moga2 manusia yang ngejepit buntutnya lagi males ngebunuh hari ini.

Sayangnya hal itu ngga terjadi. Pas lagi liat kiri kanan, memikirkan gimana caranya mengenyahkan hama itu dari muka bumi, sang ponakan yang mengetahuia apa yang terjadi dateng dengan inosennya dan mengatakan,"Getok aja palanya! Lindes pake motor, trus dimutilasi, bakar, masukin kresek, buang ke kali!" Tentu saja itu adalah hiperbolisnya saya. Dia hanya mengatakan dengan raut muka sadis dan dingin,"Bunuh!" Akhirnya, ada besi yang seukuran tangan yang mantap dipegang, stream line dan penuh karat. Dengan mengucap bismillah (walo tetep ga halal juga jadinya) yang mantap, saya pukulkan tu besi dengan menyasar daerah kepala. Satu! Tu tikus langsung ga enak badan. Dua! Dia berasa migren. Tiga! Mejret keluar darah dari mulutnya. Empat! Nangis kesakitan deh dia. Lima! Dia menggelinjang dengan penuh semangat. Enam! Dia mengucap Allahu Akbar. Tujuh! Wassalam. Sebenarnya cuma ada tiga tahap siyh, tapi dia menggelinjang keenakan hingga akhir hayat.

Setelah membersihkan TKP dan menguburkan tu mayat, gantian saya yang ga enak badan. Euuuhhh!

PS: Yang di Ratattouille cute, yang saya bunuh.... euuuhhhh!

1 comment:

insidewinme said...

Ketika Rasulullah Saw. menantang berbagai keyakinan bathil dan pemikiran rusak kaum musyrikin Mekkah dengan Islam, Beliau dan para Sahabat ra. menghadapi kesukaran dari tangan-tangan kuffar. Tapi Beliau menjalani berbagai kesulitan itu dengan keteguhan dan meneruskan pekerjaannya.