My Y!

Tuesday 1 June 2010

Until by Sting

If I caught the world in a bottle
And everything was still beneath the moon
Without your love would it shine for me?
If I was smart as Aristotle
And understood the rings around the moon
What would it all matter if you loved me?

Here in your arms where the world is impossibly still

With a million dreams to fulfill
And a matter of moments until the dancing ends
Here in your arms when everything seems to be clear
Not a solitary thing would I fear
Except when this moment comes near the dancing's end

If I caught the world in an hourglass

Saddled up the moon so we could ride
Until the stars grew dim, Until...

One day you’ll meet a stranger

And all the noise is silenced in the room
You’ll feel that you're close to some mystery
In the moonlight and everything shatters
You feel as if you’ve known her all your life
The world’s oldest lesson in history

Here in your arms where the world is impossibly still

With a million dreams to fulfill
And a matter of moments until the dancing ends
Here in your arms when everything seems to be clear
Not a solitary thing do I fear
Except when this moment comes near the dancing’s end

Oh, if I caught the world in an hourglass

Saddled up the moon and we would ride
Until the stars grew dim
Until the time that time stands still, Until...
 


Writer's note : I love Sting, lagu ini saya denger waktu lagi nonton Kate and Leopold, inget? Cast-nya Meg Ryan dan Hugh Jackman. Ceritanya, Duke of Albany (Hugh Jackman) yang idup di abad 19 ngga sengaja travelling ke masa sekarang dan bertemu Kate McKay (Meg Ryan). Film romcom yang menghibur. Cerita lebih lengkap, silakan googling. Lagu dengan irama Waltz (?) yang jazzy jadi bikin saya, Love it... Romantic... Ooooh....

2 comments:

curious.me said...

THE WORLD IS IN DANGER?
=======================

Di saat orang-orang pada ramai membicarakan Rachel Corrie dan intervensi Isralel terhadap kapal-kapal yang ingin mengirim bantuan kemanusian ke Gaza; aku lebih terfokus pada praktek "pengaktifan otak tengah" yang termasuk hasilya adalah "membaca dengan mata tertutup".

Ini menarik, karena secara logika membaca membutuhkan proses "melihat" dengan mata. Ada juga yang mengatakan bahwa setelah kekuatan otak tengah aktif seorang anak kecil mampu mengidentifikasi warna melalui bau atau sentuhan. Dan cukup banyak video yang menunjukkan ini.

Yang jadi masalah, atau paling tidak penasaran adalah:
1. Praktek ini hanya bisa dilakukan pada anak usia tertentu (6-15, mungkin) dan tidak bisa pada orang dewasa (ada yang mengatakan sulit).
>> Memang anak kecil lebih mudah "dimanipulasi" perilakunya sehinggga lebih mudah membentuknya, sedang orang dewasa sudah terpapar kebiasaan-kebiasan berpikir atau olah fisik sehingga orentasi otak kanan atau kiri sudah sangat terpaku.

2. Metodenya selama ini masih dalam bentuk yang rahasia!
>> Aku mencari sekilas di internet: yang ada hanya garis besar apa itu pengaktifan otak tengah. Dan ndak ada orang yang tahu apa yang dilakukan terhadap anak-anak itu di dalam kelas. Aku tahu: mungkin ini semacam proteksi copyright supaya cara ini tidak bisa ditiru oleh lembaga pendidikan lain atau orang tua yang ingin melakukannya tanpa mbayar. Tapi justru ini yang membuatku penasaran: apakah mereka melakukan modifikasi perilaku? Atau semacam hipnotis? Who knows? Yang kita lihat hanya hasilnya.

3. Metode ini diaku mampu memperbaiki perilaku anak memjadi lebih baik, sopan, dst.
>> Mestinya ndak ada hubungan antara perilaku dengan pengaktifan otak tengah, karena -jika benar memang yang dimaksud pengaktifan otak tengah itu adalah penggunaan secara simultan otak kanan dan kiri- hal ini "mestinya" hanya meningkatkan daya memori, rasa, logika, imajinasi, dll. sehingga anak terlihat lebih cerdas dan berbakat: apakah ini juga menjadikan anak menjadi rajin belajar? Atau menjadi lebih dermawan? Atau menjadi suka menolong? Ini bisa jadi agama baru! (Bahkan si anak jadi bisa membaca tanpa melihat. Wow! Sakti!)*

4. Aku jadi penasaran: apa yang akan terjadi pada anak yang telah aktif otak tengahnya sepanjang 10 tahun ke depan.
>> Apa tetep aktif, atau hanya aktif selama mengikuti pelatihan saja, atau akan hilang ditelan kebiasaan-kebiasaan yang ada di masyarakat?

Apalagi kalo sekilas melihat video-video yang ada tentang praktik pengaktifan otak tengah; lebih terlihat seperti pelatihan menjadi salah satu anggota MLM: ya semacam behaviour modification (manupulation). ha2 (This is serious joke: just being sceptical.)

Anyone has real information 'bout this?



-------------------------------
* Konon ada yang sudah meruqyah seorang anak yang telah mengikuti metode ini (Kayaknya sih ndak ada akibat apa-apa). he2. Jadi semakin penasaran! Well, too much factors human cant count -(Siapa yang ngruqyah, caranya, yang diruqyah juga, dll. Bukankah ada do'a yang tidak dikabulkan?) ha2.

-kok ketawanya jadi kayak character jahat ya?- : )

owner said...

Sori, saya ngga nangkep, korelasi ma posting blog saya yang ini apa ya?