My Y!

Wednesday 30 December 2009

Iseng ngeblog lagi, sambil nyari gawe

Postingan ini saya buat sambil browsing nyari lowongan kerja. Saya ikut beberapa website yang menawarkan kemudahan applying job. But still, blom ada juga yang nyanthol. Sempet berpikir untuk me-monetize da blog. Tapi untuk sampai ke level itu, keknya saya harus belajar nulis yang bagus. Itung-itung belajar jurnalistik, ga asal nulis sehingga ntar2nya malah kena pelanggaran UU ITE. Seremnya, saat kita ingin belajar berdemokrasi, mengutarakan pendapat dengan bebas, malah masuk penjara.

Eniwei, ternyata nyari kerja tuh ribet. Apalagi untuk seorang lulusan ilmu kelautan seperti saya yang lowongannya ga berceceran. Siap2 mantengin iklan yang terbuka untuk semua jurusan, which is ga selalu menerima calon karyawan dari semua jurusan (hiks! pengalaman pribadi, daftar MT sebuah perusahaan yang akhirnya tersingkir karena jurusannya terlalu 'ga nyambung'). Blom lagi ada peraturan membuat CV dan cover letter yang ga da abis2-nya dipelajari biar bisa lolos dari penyaringan berkas. Stres yang dirasakan semakin meningkat setelah tau, kemungkinan CV kita lolos hingga dapat dipanggil wawancara bisa sampe berbulan-bulan lamanya. Tapi kita ga boleh menyerah dong... Jalan pasti ada. Yang penting tetap pertahankan atau tambah network, supaya kali2 aja, ada yang nawarin kerjaan enak bergaji gedhe dan halal... Weleh-weleh....

So, apa yang bakal saya lakukan untuk membunuh waktu menganggur ini? Paling tidak saya tetep mengaktifkan kerja otak. Tetep mengikuti perkembangan di dunia lingkungan dan kelautan, belajar desain, atau setidaknya belajar sotoshop dan software2 lainnya yang bisa menunjang kegiatan berkreatif, serta tak lupa rajin browsing dan baca koran. Yang ada malah mengikuti perkembangan dunia perfilman (utamanya Hollywood, karena film Indonesia keknya mencapai kondisi ga bermutunya dengan jarang beredarnya film2 yang layak tonton lagi seperti AADC, Laskar pelangi dan you name it asal bukan Perawan Keramas ato judul film komedi ato horor yang menjurus itu...).

No comments: