My Y!

Thursday 1 November 2007

Lucu-lucuan

Holla, lama ngga ketemu yaa... Masih inget gue kan? Ni Anto, temen SMA dulu.

Sender: 0812xxxxxxx


SMS singkat yang mampir ke HPku tadi pagi. Sesosok cowok yang sempet jadi kecengan jaman SMA. Cowok chubby, mata sipit dibingkai kacamata, berkulit putih, enak diajak ngobrol. Ga banyak lho cowok yang nyambung saat ngobrol ma gue, pa lagi dengan tema bahasan dari yang cuma rumor-rumor basi sampe ke hal-hal berat seperti bakal milih presiden siapa besok kalo udah punya hak pilih (though, gue ga pernah memanfaatkan hak pilih itu dengan baik sekarang). Anyway, gue berpikir sejenak sebelum membalas sms, darimana dia tau nomerku yach, secara terakhir gue kontak dia, kita hanya saling bertukar email. Don’t care lah, mending bales ajah, kali aja da bunga-bunga asmara yang berloncatan setelah itu (Huek, kata-kata siapa sich ini).

Oeei, pa kbr?jahat ih,bru kontak skr,tentu ja msh inget,co segdhe lo mn bs dipinggirin di memori gw.Lg dmn skr?

send!


Daripada dag dig dug nungguin sms balesan, gue pergi ke bawah buat nelpon Hans, temen kuliah gue yang lagi ngerjain skripsi. Ceritanya, kemaren dia minta tolong buat ditemenin ke perpus, mo nyari bahan buat penelitian dia.
“Manja amat siyh pake minta ditemenin segala, akrab aja ngga ma lo, Re,” kata Nia suatu ketika.
“Yaa.... namanya juga butuh bantuan, masa’ gue ngga nolong siyh. Lagian juga gue juga bisa sekalian nyari bahan buat skripsi gue juga kan.. Mumpung da yang nebengin ke sana. Kalo dia ngga ngajak, ngga bakalan deh gue nyampe perpus. Mending ngubek-ngubek di internet ajah.”
“Terserah lo aja deh, Re. Tapi kalo ‘mpe ada apa-apa, gue ngga nanggung yah.”
“Da apa-apa apaan? Emang lo denger kabar apa? Nggosip aja siyh kerjaan lo sekarang, mentang-mentang dah tinggal wisuda....”
“Siapa yang bilang gue nggosip? Gue cuman bilang, ati-ati aja, kali da maling pa copet gitu diperjalanan. kan bahaya Say...” gumam Nia sambil beranjak ke kamar mandi (buat mandi off course, ga buat masak)

tuut.... tut... tuut...... tut.....
“Assalamu’alaikum?” terdengar suara ng-bass cowok di seberang telpon.
“Alaikum salam. Hans? Niyh Rea. Err... kemaren miscall ke HP yah? Da pa?”
“Err.... ngga papa. Sebenernya mo ngajak makan siyh, sebagai tanda makasih dah mo nemenin ke perpus.”
“Ya e lah, ga usah kaya gitu, gue juga da perlu kok ke kampus, jadi ga s’penuhnya nemenin.”
“Hehehe... ga papah. Emang ga boleh ya nraktir?”
“Ga bilang gitu. Cuma berlebihan aja keknya kalo Cuma ke perpus bareng aja mpe ditraktir sgala. Ga nolak kok. Hehehe....”
---dead air bentar—
“Lagi apa?” Sambungnya lagi.
“Lagi nunggu sms penting. Trus abis tu mo ngetik kerjaan kemaren. Blom kelar.”
“Ooh...”
“Udah dulu yaks. Telponnya mo dipake orang niyh.”
“Ya iyalah Neng, masa dipake monyet.”
“kebetulan yang mo make panggilannya Monyet. Dah dulu yah. Slamlekom”
Tuut..

Ga lama kemudian, twiit..... twittt..... Bunyi sms.

Sbnrna q mo ngmong,mksih ya dah mo nemenin.Trs terang q sneng bs km tmnin,dah lm q nyimpen ini,kl q sayang ma km.Waktu kmrn di perpus,km nulisin q bahan ma nyariin buku,q jd inget jmn smstr1 qt kja brg.Jd inget ma rs syg itu yg g bs q sampein k km.Jgn crta k sp2 yah.

Sender: 0816xxxxxxx


Hah! Apa maks.... twiit.... twiittt....

Gw lg d rmh,cuti.Skrg kan dah jd pnambang ilegal.He5.Syg blom lbr lo ya,cb loe d rmh,dah gw ajak jln2 mpe gempor ng-guide-in gw dsini.Jd inget masa2 sma dl yah waktu jd pan di club,kan qta muter2 nyari sponsor pake mtr gw yg ancur itu,inget ga?

Sender: 0812xxxxxxx


Eh! Hwaaaa! Seneng banget deh gue. Sayangnya ga di rumah, lagi stuck ma tugas terkutuk ini. Walaupun ga da tanda-tanda dia flirting ma gue, tapi se-ngga-ngga-nya dia pengen ngajak pergi. Eh, tunggu bentar, sms sebelomnya.

Twiit..... twittt.....

Maaf ya kl ak ngganggu km.Tp itu bnr2 dr htku yg plg dlm.Dah lm n’ bru skr q bs crt ni k km.Q ngrasa q blom ckp baik bt km.Q sayang bgt ma km.Km gmn?

Sender: 0816xxxxxxx


Gusti... Apa maksudnya ni cowok? Seorang Hans yang di mata gue termasuk cowok sempurna, ga pernah ngasih tanda apapun kalo dia da feeling ma gue (apa gue-nya yang dah mati rasa ya?). Oke, dia pernah ngebelain gue pas lagi ada masalah di club, abis-abisan. Oke juga kalo dulu kita pernah beberapa kali sekelompok pas praktikum atopun ngerjain tugas. Tapi selain itu, kita ga pernah duduk bareng, berangkat bareng, makan siang bareng. Bahkan dia ngomong ato curhat aja ngga pernah. Tiba-tiba dia ngomong seperti ini. Apa maksudnya?

---Dung! You’ve Got Mail!--- click!

Date : Fri, 10 Nov 2006 08:07:55 -0700 (PDT)
From : “Ahmad Alimudin”
To : “Rea Maya”
Subject : Hello from earth....

Dear Rea,
Nyong, jgn lupa yee. Besok kopiin gue data GPS yang di lo, gw butuh buat skripsi niyh. Sama skalian, data hasil analisis lab-nya jg. Kalo ngga, data citra satelitnya ngga gw share lho. Pake flashdisk loe dulu yah. Punya gw lagi kena virus buanyaaaaaaak banget, heran deh gw, kok bisa yaa...? Ato kalo ngga lo kirim aja via attachment di sini, biar bisa gw burn skalian. On-line dong, da yang gw perlu bahas ma loe niyh. Luv yaa...

Regards,

Gue dong, sapa lagi...


ARRRGGHHHHH.........

No comments: