My Y!

Friday 23 November 2007

Traveller's Tale : Belok Kanan Barcelona

Kalo ada review yang kelewat, pastilah itu buku ini. Sebenarnya udah lama banget mo posting, tapi selalu aja ada yang kelewat. Akhirnya dengan penuh semangat buat pub di toilet, terbit juga nih postingan.

Pas pertama liat ni buku, saya langsung tertarik dengan tema utama yang diangkat. Ceritanya tentang 4 orang Indonesia yang bekerja di beberapa tempat di dunia dan berencana bertemu di Barcelona, Spanyol saat salah satu di antara mereka mengundang untuk datang dalam pernikahannya. Ada Yusuf, Farah, Retno dan Francis. Dalam perjalanan tersebut, ada cerita menarik, yang membuat saya (nambah) pengen jadi bagpacker.



Kekuatan buku ini kayanya ada di detail cerita di masing-masing tempat. Kalo saya menyebutnya traveller's guide yang bercerita. Mungkin karena masing2 pengarangnya (ada 4 orang gelo yang nulis buku ni, oke juga ceritanya bisa saling nyambung) dah pernah travelling ke tempat2 tersebut. So, ga aneh mereka bisa cerita mendetail, based on true story juga kali yah? Entahlah. Alur ceritanya juga bagus, unexpected ending. Saat kita mengira si A bakal ma si B, ternyata malah D jadian ma C. Beda banget kan?


Skala 1 mpe 4 : 3,7 (Cum Laude dech)

No comments: