My Y!

Friday 10 October 2008

Doa buat seorang teman

Sebuah sms mampir ke inbox saya beberapa hari yang lalu. Seorang temen sedang dirawat di RS Demak, tepatnya mo cuci darah karena fungsi ginjalnya udah menurun. Denger-denger karena DB.

But then, berita yang masuk tambah parah. Temen-temen yang njenguk bilang, kondisinya ga bisa dibayangkan. 3 hari yang lalu dia masuk ICU untuk dipasangin ventilator karena paru2 nya dipenuhi cairan. Ginjalnya sudah tidak berfungsi lagi oleh karena itu pengeluaran cairan tubuhnya terhambat dan harus menjalani cuci darah secara kontinyu. Dia sempet ga ngerespon orang disekelilingnya, belakangan baru diketahui kalo ginjalnya dah kurang optimal, dia juga terkena radang paru, paru-parunya penuh cairan. Kabar paling akhir dari temen yang jenguk disana gini, kemaren dia cuci darah lagi untuk yang keempat kalinya, katanya nafas udah agak stabil, kreatin (sejenis hormon ato apa gitu yg dikeluarkan ginjal) naik, kreatin harusnya harusnya mendekati nol, udah bisa kontak mata juga,walopun mata cuma buka separo. Semalem nich kata cowoknya, tangannya sempet diiket karena dia berontak pgn nglepas selang oksigen..(Well, at least masih ada semangat dari dia) Tapi dokter ga bisa kasih kepastian kapan alat2 tersebut bisa dilepas, karena mungkin karena kondisinya yang masih labil..

Ada juga temen yang ngabarin kalo sempet ada salah diagnosa dari RS Demak, sehingga akhirnya dia ditransfer ke RS TelogoRejo (ada apa dengan dokter dan salah diagnose belakangan ini, seenak jidat aja...)

Temen2 berinisiatif buat ngebantu bisa ngumpulin dana sumbangan via rekening BCA no. 2520674902
a.n Lely Fika Anggraini

Karena saya cuma bisa ngikutin dari jauh, saya hanya bisa berdo'a, semoga Allah memberikan yang terbaik untuknya. Dearest Wiku, kita semua sayang sama kamu. Jangan berhenti berjuang!

No comments: