My Y!

Friday 22 June 2007

Rencana dalam Otak

Wah.... pagi ini saya terbangun lebih segar dari biasanya. Masa-masa tidur malem agak berkurang belakangan, terutama setelah beberapa hari nginep di rumah sodara (nyari gratisan makan). Semalem abis diskusi panjang lebar ma temen, tentang dimana kita harus menetap setelah kita lulus. Saya blom ada rencanan mo nemplok dimana. Pulang ke rumah, kayanya berat. Bakal susah nyari kerjaan. Bukannya apa-apa, kalo dah di rumah rasanya lebih males ke mana-mana. Paling juga jadi bodyguard Nyokap ke pasar. Kalo ke luar kota, ke mana ya? Blom lagi boyongan barang2 yang rasanya jadi banyak banget. Saya dulu berangkat ke luar kota ini untuk menuntut ilmu (ciee...) cuma butuh satu tas gedhe berisi baju dan beberapa perkakas. Eh, setelah di tempat, belanja inilah, itulah, blom lagi diktat kuliah yang berjibun, catetan2, pokoknya kertas jadi dimana-mana. Setelah pindahan pertama yang lalu, saya jadi tau, semua barang pribadi melonjak jadi 4 kardus aqua yang isi botol gedhe. Oh mi God!Sekarang tugas saya adalah mengurangi isi kardus tersebut agar kaga ribet kalo saya mo kemane-mane. Pertama, kertas2. Dah jelas sich, tinggal disortir, yang ngga penting kiloin, lumayan, menjaga lingkungan plus dapet duit, cuma masalahnya dimana? Kedua, barang atos2. Da gelas, piring, sendok, garpu, sumpit, mug2 lucu, rak, tempat kosmetik, tempat CD, kotak2 lucu, pigura, poster, tas2 kuliah dari yang paling gedhe mpe kecil, lah, banyak amit! Beberapa bisa dihibahin ke adek kost yang lucu2 nan imut yang baru menginjak tahun2 pertamanya jauh dari rumah. Yang pemberian orang, kaga bisa diapaapain, harus di-pack juga. Ketiga, buku. Ini yang ngga bisa terpisahkan dalam hidup, harus dibawa. Keempat, baju. Solved! Sebagian dah dipindah ke rumah beberapa lebaran kemaren. Paling tinggal 2 tas sedengan. Kelima, komputer. Oh no! Gimana ngangkut-nya yah? (otak bilang,"Eh, kan ada sodara, manfaatin dong!") Dasar otak oportunis! Yah, tinggal bilang aja, latian tebel muka.Anyway, saya memutuskan untuk sementara setelah lulus (yang ngga tau kapan) saya mo di semarang or jogja aja. Kalopun nyari kerjaan kan bisa kirim2 lamaran. Dah da teknologi gitu lhoh!Meanwhile, sebenernya di luar semua itu, saya lagi agak sedih. Pertama, saya abis kehilangan seseorang yang dah saya anggep orang tua di Semarang, selain beliau ada juga yang lain2nya. Heran deh, sejak lebaran tahun kemaren, keluarga saya banyak ditinggal orang yang dikenal, dan dikenang. Yah, udah takdir emang, ga bisa bilang apa-apa. Saya hanya bisa merenungkan dan mengambil pelajaran, semua itu hanyalah sementara (ciee... sok wise nich). Kedua, partner penelitian saya ujian! minggu depan (dasar! pengkhianat bangsa loe!!! Ga papa lah... Daripada saya terbebani dengan big note in my head "Da temen yang ngajak lulus bareng loe, so you'd better hurry"). Ketiga, saya merasa lebih tua hari ini.

No comments: