My Y!

Monday 18 June 2007

Sadly

Hanya beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Rabu, Bulik saya tercinta yang berdomisili di Semarang meninggal, serangan jantung. Banyak hal yang melintas dalam otak saya saat itu (makanya ngga sempet ngisi blog). Saya jadi inget, gimana Om saya (suaminya Bulik saya yang meninggal) sering memanggil-manggil "Mami....," kemudian diiringi dengan beberapa kata yang pada intinya ngomel tentang segala sesuatu yang ada di sekeliling rumah (duh, dah kibord ancur gini, ga enak buat ngetik). Mereka cuma berdua, anak2ya dah pada punya rumah dan gawe sendiri. Kadang2 kalo saya lagi pengen ngabur dari rutinitas menjemukan, saya sering maen ke sana, itung2 nemenin. Dan kadang2 omelan itu masih nangkring di otak sekarang.
Saya inget, saat bosen maen ke Jogja waktu kecil, Bapak juga ngajak ke Semarang, ke tempat adiknya itu. Seneng banget dah disana. Semarang yang panas, jadi terasa adem kalo nginep disana. Blum lagi suasana rumah yang, ga bisa dijelaskan, pokoknya asyik. Pas sah kuliah, pengen rasanya tinggal di sana, tapi jauhnya minta ampun deh dari mana2.
Pas Bulik meninggal, yang teringat di otak justru Om. Gimana ya, dengan kekeraskepalaannya pengen tinggal sendiri, di rumah segedhe itu.

Ah entahlah.

eh, tadi pagi denger berita, kemaren sore Simbah yang di Pripih meninggal di Ponorogo. Inalillahi wa inailaihi roji'un. Emang lagi didera musibah keluarga ini.

No comments: